Wapres Ma’ruf Amin dan Chairul Tanjung Lakukan Groundbreaking Masjid dan Ponpes Darul Amin di Bogor

Harnas.id, Bogor – Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin bersama pemilik CT Corp Chairul Tanjung, melakukan peletakan baru pertama atau groundbreaking pembangunan masjid beserta Pondok Pesantren Darul Amin di Rawagede, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Minggu, (13/10/2024).

Dalam groundbreaking ini Ma’ruf Amin mangaku bahwa dirinya sudah lama ingin mendirikan Ponpes tersebut. Namun baru saat ini bisa dilakukan.

”Kita memang ingin mendirikan Pesantren Darul Al-Amin disini, bukitnya pun nanti dinamakan bukit Al-Amin. Ini sudah lama, 2 tahun saya rintis untuk memproses segala sesuatunya, dari mulai tanahnya kemudian juga jalannya, supaya bisa masuk. Dan alhamdulillah semua sudah berjalan dan terselesaikan,” kata Ma’ruf Amin kepada wartawan.

Menurutnya, Pembangunan masjid di ponpes tersebut dibantu oleh Choirul Tanjung yang nantinya masjid itu akan dinamakan masjid Mambaul Khair.

”Bangunan masjid sepenuhnya dari Pak Chairul Tanjung. Makanya saya beri nama Masjid Mambaul Khair di dalam kompleks Pesantren Darul Al-Amin,”imbuhnya.

”Pesantren ini juga nantinya di isi santri dan santriwati, yang akan kita bangun agar bisa melahirkan seorang ulama dan orang yang mengerti dalam soal soal ekonomi,”tambahnya.

Sementara, Founder & Chairman CT Corp, Chairul Tanjung mengatakan, pembangunan masjid yang berada di Ponpes Darul Amin itu dibiayai oleh Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (Ziswaf) CT ARSA Foundation.

”Dalam hal ini CT Corp dan lembaga Ziswaf CT ARSA Foundation sudah berkomitmen untuk membangun masjid yang insyaallah perencanaannya secara umum telah selesai, tapi perencanaan detail masih akan dikerjakan agar pelaksanaan dari pada pembangunan masjid ini betul-betul dapat terlaksana dengan baik,”ungkap khoirul.

“Saya berharap pembangunan masjid ini dapat selesai bersamaan dengan pembangunan ponpes agar masjid itu bisa dimanfaatkan dengan baik,”imbuhnya.

Chaerudin