Sapa Para Pedagang di Pasar Jambu Dua, Rena Dengarkan Curhat dan Aspirasi Masyarakat

Harnas.id, Bogor – Calon Wali Kota (Cawalkot) Bogor Nomor Urut 4, Rena Da Frina kunjungi Pasar Jambu Dua yang menjadi pusat aktivitas ekonomi masyarakat.

Di pasar tradisional yang baru diresmikan ini, cawalkot yang berpasangan Cawawalkot Teddy Risandi menunjukkan komitmennya untuk mendengar aspirasi masyarakat dan menyusun program pembangunan yang inklusif dan menyentuh semua lapisan ekonomi.

Pada Minggu (20/10/2024), usai gelar senam pagi, Rena memulai rangkaian blusukannya dengan mengunjungi Pasar Jambu Dua, salah satu pasar tradisional di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Di tengah riuh rendah transaksi antara pedagang dan pembeli, Cawalkot Bogor yang pernah menjabat lurah, camat hingga Kadis PUPR Kota Bogor ini berjalan menyusuri pasar, menyapa para pedagang yang tengah sibuk melayani pelanggan.

Suasana penuh keakraban tercipta saat Rena mendengarkan langsung berbagai curhat hingga aspirasi pedagang.

Dalam dialognya dengan pedagang, Rena menyampaikan, pasar tradisional memiliki peran sentral dalam menjaga stabilitas ekonomi lokal.

“Pasar tradisional adalah pusat kehidupan ekonomi rakyat. Di sinilah ekonomi kecil tumbuh dan berkembang. Semoga, infrastruktur pasar yang lebih baik, sistem distribusi yang lancar, dan perlindungan bagi pelaku usaha kecil menengah, akan meningkatkan pendapatan pedagang,” ujarnya.

Rena juga menekankan, salah satu prioritas dalam program ekonominya adalah pembangunan infrastruktur yang lebih baik, termasuk perbaikan fasilitas sanitasi dan sistem drainase yang sering kali menjadi masalah utama di pasar tradisional.

Ia berujar, dirinya bersama Teddy Risandi telah menyiapkan sederet program unggulan yang memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat.

“Kami punya 4 program unggulan yakni Bogor Ready Cerdas, Bogor Ready Melayani, Bogor Ready Sehat, dan Bogor Ready Kreatif. Program ini, nantinya akan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” ucapnya.

Saat itu, pedagang juga menyampaikan kepada Rena, stok sembako di toko atau lapak cukup banyak dan stok kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di Bogor cukup.

“Saat ini, stok aman, ibu. Harga sembako juga stabil. Kami mendoakan Ibu Rena dan Pak Teddy sukses jalannya ya. Semoga jadi Ibu Walkot Kota Bogor nantinya. Amiin,” ucap Ipah, pedagang Pasar Jambu dua. (*)

Editor : Edwin S