Niat Jadikan Bogor Kota Tersehat di Jawa Barat, Warga Harapkan Dokter Rayendra Jadi Wali Kota

Harnas.id, Bogor – Cawalkot Bogor nomor 5, Dokter Rayendra, menyuarakan tekadnya jadikan Bogor sebagai kota tersehat di Jawa Barat. Hal itu disampaikannya saat dialog Ngariung Sehat di Kelurahan Genteng, Selasa (22/10/2024).

Gelaran yang diikuti ratusan warga Genteng itu berlangsung meriah. Ratusan warga begitu antusias menantikan dokter yang juga doktor jebolan S3 IPB University itu.

Dokter Rayendra menyampaikan 25 program unggulan yang diusungnya di Pilwalkot Bogor 2024. Ia menekankan tekadnya meningkatkan tiga bidang mendasar: kesehatan, pendidikan dan ekonomi kemasyarakatan.

Terlebih di bidang kesehatan, ia menyoroti masalah sulitnya akses layanan kesehatan warga. Ia menerangkan masalah itu juga ditemui pada pelayanan BPJS.

“Dokter Rayendra dan Eka Maulana ke depannya tidak mau lagi ada warga Bogor yang sakit, malah terlantar tak bisa berobat,” tegasnya.

Dokter Rayendra menawarkan solusi yakni program integrasi KTP yang dapat memudahkan masyarakat Kota Bogor dalam mengakses layanan kesehatan.

“Jadi kedepannya cukup menggunakan KTP (Kota Bogor), tidak ada alasan lagi masyarakat tidak ditangani oleh rumah sakit. Semua rumah sakit harus menanganinya dan masyarakat cukup menunjukkan KTP,” ujar dia.

Lebih lanjut, Rayendra yang berpengalaman 2 dekade lebih sebagai dokter itu melantangkan tekadnya jadikan Bogor sebagai kota tersehat di Jawa Barat.

“Saya bercita-cita jadikan Bogor sebagai kota tersehat di Jawa Barat,” lantang Dokter Rayendra diikuti gemuruh tepuk tangan warga.

“Karena untuk membangun IPM, salah satu indikatornya adalah kesehatan. Itu menjadi hal paling mendasar dan terpenting dalam hidup menurut saya,” tambahnya.

Warga mengaku punya harapan besar atas majunya Dokter Rayendra di Pilwalkot Bogor. Salah satunya diungkapkan Herfiana, kader Posyandu RW 06 Kelurahan Genteng.

“Kami sebagai kader dan mewakili warga bahagia banget karena terbantu dengan program Dokter Rayendra,” ujar Herfiana.

“Kami punya harapan besar biar Dokter Rayendra jadi wali kota Bogor,” tukasnya.