Rayakan HUT ke 10, PTP Non Petikemas Gelar Kegiatan Donor Darah

kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang dilaksanakan di Pelindo Tower, Jakarta Utara,Selasa (22/10/2024)

Harnas.id,  Jakarta – Dalam rangka merayakan HUT ke-10 yang jatuh pada 1 November 2024, PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) Non Petikemas, bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero), mengadakan bakti sosial berupa donor darah di Pelindo Tower, Jakarta Utara, pada Selasa (22/10/2024).

Acara ini menjadi bagian dari serangkaian kegiatan perayaan yang mengedepankan semangat berbagi dan kepedulian sosial. Donor darah berhasil mengumpulkan 200 kantong darah, melibatkan pegawai Pelindo Group serta masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) Edi Priyanto, yang mewakili Pemegang Saham, dan Direktur Utama PTP Non Petikemas Indra Hidayat Sani.

“Kita semua tahu bahwa darah tidak dapat digantikan dengan uang, dan kebutuhan stok darah sangat penting. Perusahaan tidak hanya fokus pada aspek komersial, tetapi juga pada sisi sosial, salah satunya melalui kegiatan donor darah ini,” kata dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi terhadap inisiatif PTP dan partisipasi para peserta.

Sementara itu, Indra Hidayat Sani menyatakan bahwa perayaan satu dekade PT Non Petikemas juga mencerminkan kepedulian sosial perusahaan.

“Donor darah adalah wujud nyata komitmen kami untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kami menghargai partisipasi semua pegawai Pelindo Group dan masyarakat yang mendonorkan darah,” ujarnya.

Dodi Nurdiana, Ketua DPP Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia Bersatu (SPPI-B), juga mengapresiasi kegiatan ini, memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Acara ini luar biasa, memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Terima kasih kepada manajemen PT PTP Non Petikemas yang peduli terhadap aksi sosial. Selamat Ulang Tahun PTP Non Petikemas yang ke-10,” katanya.

Selain donor darah, PTP Non Petikemas menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi peserta dan memberikan souvenir sebagai bentuk apresiasi. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan PMI Jakarta Utara, yang memastikan proses donor darah berlangsung aman dan nyaman.

Senior Manager Sekretaris Perusahaan PTP Non Petikemas, Fiona Sari Utami, menegaskan komitmen perusahaan untuk terus melaksanakan kegiatan sosial yang bermanfaat.

“Kami percaya setiap tetes darah bisa menyelamatkan nyawa, dan kami bertekad untuk menciptakan perubahan positif di masyarakat,” ucap Fiona.

Fiona juga menjelaskan bahwa dalam rangka HUT ke-10, PTP Non Petikemas mengadakan berbagai lomba, seperti Lomba Short Video dengan tema Membangun Budaya Anti-Fraud, Lomba Kostum Tematik PTP Karnaval, dan Lomba Dekorasi Cabang PTP. Lomba PTP Chess Championship yang terbuka untuk seluruh pegawai Pelindo Group juga menjadi salah satu acara puncak yang dinanti, dengan hadiah jutaan rupiah bagi para pemenang.

“Selama satu dekade, PTP Non Petikemas terus berinovasi untuk mendukung kemajuan industri pelabuhan di Indonesia. Dengan tema ‘Transformation Beyond Terminal,’ kami berkomitmen meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan melalui sistem PTOS-M (Pelindo Terminal Operating System Management), yang terintegrasi dengan INAPORTNET dan NLE untuk memudahkan pertukaran data dan pemantauan real-time,” jelas Fiona.

Fiona menambahkan bahwa bisnis utama PTP Non Petikemas adalah sebagai operator terminal Non Petikemas di Indonesia, dengan pengoperasian terminal di 11 wilayah bagian barat Indonesia. Kegiatan bisnisnya mencakup bongkar muat kargo curah cair, kargo curah kering, dan general cargo, serta kegiatan share base untuk klien domestik dan internasional.

“Dengan standarisasi yang ketat, PTP Non Petikemas memastikan layanan logistik yang cepat dan tepat, mendukung kelancaran rantai pasok nasional dan internasional,” tutup Fiona.

 

Editor : Edwin S