Dua Minggu Sebelum Puasa, Harga Komoditi di Pasar Masih Normal

BOGOR, Harnas.id – DUA pekan jelang Ramadan, kebutuhan pokok di Kota Bogor dikabarkan masih terkendali dan relatif normal. Walau beberapa komiditi mengalami sedikit kenaikan.

Menurut humas perusahaan umum daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ), Sri Karyatno, untuk harga bahan pokok menjelang Ramadhan dan ketersediaannya dipastikan masih aman, termasuk di pasar-pasar yang dinaungi Perumda PPJ.

Diakui Sri, untuk sejumlah komoditi diprediksi akan mengalami kenaikan di H-1, seperti daging sapi, daging ayam dan cabai. Akan tetapi, berdasarkan pantauannya, sejauh ini untuk harga masih dalam kondisi normal. Meskipun terdapat kenaikan, menurutnya tidak terlalu signifikan.

“Sesuai perintah pak Dirut (Muzakir), kami akan terus melakukan pemantauan pada beberapa komoditi khususnya cabai rawit merah yang saat ini berada di kisaran Rp. 75 ribu sebelumnya di harga Rp 65 ribu,” ucapnya.

“Artinya, kebutuhan saat Ramadhan masih terpenuhi. Untuk harga daging ayam dan sapi masih normal,” tambahnya.

Di samping adanya kenaikan harga cabai rawit merah, Sri menyebut harga komoditi lainnya justru masih normal. Sebagai informasi, pada saat beberapa Minggu lalu, ada masalah di kelangkaan minyak goreng (Minyakkita). (*)