Suasana Rapat Kunjungan Kerja dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana transportasi di Provinsi Sumatera Utara di Grand City Hotel, Medan, Sabtu, (7/11/2020) | DEPHUB.GO.ID

HARNAS.ID – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan seluruh jajaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di semua moda transportasi. Pembangunan setiap proyek di bidang (transportasi) tidak boleh berhenti, harus tetap berjalan untuk memulihkan dampak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi.

“Menerapkan protokol kesehatan yang ketat di semua moda transportasi harus menjadi kunci utama Kemenhub dalam mengatasi COVID-19,” kata Menhub Budi Karya dikutip dephub.go.id, Minggu (8/11/2020).

Pernyataan itu sebelumnya disampaikan Menhub Budi Karya saat Rapat Kunjungan Kerja dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana transportasi di Provinsi Sumatera Utara di Grand City Hotel, Medan, Sabtu, (7/11/2020). Menhub dalam rapat juga menerapkan jaga jarak (physical distancing).

Pada kesempatan itu, Menhub juga turut memaparkan rencana pembangunan dan revitalisasi Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir yang kini memasuki pengerjaan tahap ke 1. Bagi Menhub Budi, penerapan protokol kesehatan dan pembangunan harus bersinergi, untuk pulihkan rakyat Indonesia dari pandemi. Di pembangunan transportasi ini, semua jajaran harus lebih proaktif.

Editor: Ridwan Maulana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini