Warga Grebek Warung Diduga Jual Obat Daftar G

DEPOK,Harnas.id-Sebuah warung di kawasan Sukatani, Tapos, Kota Depok, digrebek warga, Minggu (07/07/2024) malam. Pasalnya, warga kesal dengan sang pedagang yang kerap menjual obat-obatan daftar G kepada para remaja. Parahnya, bat-obatan tersebut biasa dikonsumsi untuk bermabuk-mabukan.

Peristiwa ini berawal dari kecurigaan warga yang melihat para remaja keluar masuk. Untuk memastikan kecurigaan tersebut, warga yang sudah mengintai sejak seminggu lamanya, berpura-pura menjadi pembeli.

Rupanya dugaan warga itu terbukti. Saat warga berpura-pura ingin membeli obat daftar G, penjual pun mengeluarkannya obat-obatan tersebut.

Ada 198 butir obat-obatan daftar G, seperti tramadol, eksimer dan aprazolam yang diberikan penjual kepada warga yang berpura-pura ingin membelinya.

Saat digerebek, warga menemukan obat-obat daftar G tersebut telah di kemas dengan plastik kecil siap edar.

“Warga ini sudah curiga karena sebelumnya sudah pernah ada yang buka disini, trus ga lama dia buka lagi,” ujar Ali Abdurrahman, anggota Karang Taruna setempat.

Menuru Ali,  warga pun akhirnya berinisiatif melakukan pengintaian terhadap aktifitas julal beli di warung tersebut.

“Nah warga ini inisiatif sama pemuda buat ngintai kurang lebih seminggu. Jadi pas tadi semalam, warga udah geram. Akhirnya langsung digerebek sama warga sama pemuda. Yang ditemukan tuh obat jenis G seperti eksimer, tramadol dan lain-lainnya,” ujar Ali lagi.

Guna menghindari amukan warga, sang penjual dibawa warga ke Mapolsek Cimanggis. Kini kasusnya dalam penanganan pihak Polsek Cimanggis, Kota Depok.