Camat Sukamakmur Pimpin Upacara Hari Santri Nasional 2024 TingkatKecamatan, Dorong Santri Jadi Pemimpin Bangsa

Harnas.id, Bogor – Camat Sukamakmur, Bakri Hasan pimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kecamatan dengan mengusung tema, “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”, yang berlangsung di Halaman Mesjid Al Ansori Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, pada Selasa, (22/10/2024).

Hadir dalam upacara tersebut, anggota DPRD Kabupaten Bogor, H. Ansori Setiawan, Camat beserta jajaran Staff Kecamatan, Muspika, Kepala Desa Se Kecamatan Sukamakmur, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan, perwakilan DMI, Karang Taruna, KNPI, Ansor, Banser, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bakri Hasan memberikan semangat kepada seluruh santri di Kecamatan Sukamakmur yang saat ini sedang menuntut ilmu. Santri dengan segala kemampuannya bisa menjadi apa saja.

Menurutnya, santri sekarang telah merambah ke berbagai bidang profesi, memiliki keahlian bermacam-macam, bahkan mereka bisa menjadi pemimpin Negara.

“Hari ini kami di pemerintah Kecamatan Sukamakmur melaksanakan apel atau upacara hari Santri tahun 2024, Alhamdulillah dihadiri dari semua unsur, esensi utama dari hari santri ini adalah untuk mengingat kembali asistensi dan peran para santri yang begitu besar bagi bangsa ini yang juga telah turut memerdekakan bangsa kita pada masa kemerdekaan Indonesia di tahun 1945, dan tahun ini bahwa kehadiran santri, kehadiran pondok pesantren yang mencetak para santri ini lebih dituntut untuk bisa membangun, untuk bisa menciptakan santri ini sebagai kader-kader generasi penerus bangsa untuk menciptakan santri-santri yang mampu menyongsong masa depan yang mampu mengendalikan teknologi yang mampu Mandiri dan tentunya bisa masuk ke dalam seluruh sektor seluruh unsur di negara ini Baik pemerintah pelaku usaha dan lain-lain,” ungkap Camat Sukamakmur, Bakri Hasan.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, H. Ansori Setiawan menyampaikan harapannya kepada para santri terkhusus di Kecamatan Sukamakmur dan Kabupaten Bogor.

“Harapan saya khususnya para santri yang ada di Sukamakmur khususnya dan di Kabupaten Bogor ini bisa menjadi santri yang panutan, bisa menjadi kelompok yang menjadi panutan bagi masyarakat yang lain yang memiliki kemampuan, yang memiliki kapasitas yang tinggi untuk bisa dilakukan masa depan yang lebih baik,” harapnya.

Terlebih, Ansori Setiawan juga menyampaikan, untuk kedepannya berharap karena hari santri adalah momen nya para santri, kegiatan apel harus bisa di inisiasi oleh para santri atau pimpinan pondok pesantren yang ada di Kecamatan Sukamakmur dengan menyatukan kekompakan bersama semua unsur yang ada di kecamatan Sukamakmur.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para pimpinan pondok pesantren para tokoh agama dan juga seluruh santri yang ada di Kecamatan Sukamakmur, yang telah mampu membangun kondisivitas masyarakat wilayah yang aman yang nyaman yang juga hangat dengan kondisi masyarakat yang religius,” Pungkasnya.