Kebakaran di PT. Hiqual Motorindo Indonesia, Satu Karyawan Alami Luka Bakar

Harnas.id, Bogor – Sebuah kebakaran terjadi di pabrik PT. Hiqual Motorindo Indonesia yang berlokasi di Jl. Bintang Mas No. 47, Kelurahan Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Rabu, (23/10/2024).

Kapolsek Cibinong, Kompol Waluyo, SH, MH, mengonfirmasi, bahwa laporan tersebut diterima pada pukul 15:00 wib.

Kompol Waluyo juga menjelaskan, bahwa kebakaran tersebut berasal dari ruang mesin croom yang baru saja diuji coba.

“Menurut keterangan saksi di lokasi, Api berasal dari ruang mesin croom yang sedang dilakukan uji coba. Mesin tersebut meledak dan menyambar bahan mudah terbakar seperti bensin, thiner, dan vernis. Akibatnya, beberapa ruangan yang terbakar meliputi ruang crohm, ruang produksi, dan ruang mesin injeksi,” ucapnya.

Kapolsek juga menyampaikan, bahwa insiden kebakaran tersebut menimbulkan korban luka seorang karyawan.

“Korban bernama Yudi, karyawan yang melakukan uji coba mesin, mengalami luka bakar di kedua kaki dan saat ini sedang dirawat di RS PMI Bogor,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kompol Waluyo juga menyampaikan, proses pemadaman dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor dengan mengerahkan tujuh unit mobil damkar, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB.

“Kobaran Api berhasil di padamkan oleh Damkar Kabupaten Bogor dengan menurunkan tujuh unit mobil damkar pada puk 18:00 wib, dan saat ini situasi sudah amanndan kondusif,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PT. Hiqual Motorindo Indonesia sendiri adalah perusahaan yang memproduksi lampu rotator, sirine, dan aksesori motor.

Laporan: Chaerudin