Surveyor Indonesia | IST

HARNAS.ID – Kementerian BUMN dan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) selaku pemegang saham mengangkat Dody Widodo sebagai Komisaris Utama (Komut) baru PT Surveyor Indonesia menggantikan Iman Pambagyo.

“Peran Dewan Komisaris dalam membangun hubungan yang semakin solid dan mendorong peran Surveyor Indonesia sebagai penyedia jasa Testing, Inspection, Certification (TIC) dalam optimalisasi pemanfaatan sumber daya dalam negeri dan peningkatan ekonomi nasional,” ujar Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN, Liliek Mayasari dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (25/2/2022). 

Hal tersebut sejalan dengan fungsi yang dijalankan Surveyor Indonesia sebagai Verifikator Tingkat Komponen Dalam Negeri, serta Lembaga Penjamin Halal yang merupakan bagian dari upaya bersama menguatkan eksistensi Indonesia di pasar global.

Selain mengangkat Dody Widodo sebagai Komisaris Utama baru PT Surveyor Indonesia, Kementerian BUMN dan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) juga mengangkat Djatmiko Bris Witjaksono sebagai Komisaris baru PT Surveyor Indonesia.

Dody Widodo sebelumnya menjabat sebagai Komisaris PT Surveyor Indonesia sejak 2020 dan merupakan Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian.

Sedangkan Djatmiko Bris Witjaksono sebagai komisaris baru dalam susunan Dewan Komisaris PT Surveyor Indonesia merupakan Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan.

PT Surveyor Indonesia yang berdiri pada 1 Agustus 1991 merupakan anggota Holding BUMN Jasa Survei IDSurvey yang dibentuk pada 5 Mei 2021, dengan induk holding yakni PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero).

Dengan adanya perubahan tersebut maka susunan Dewan Komisaris PT Surveyor Indonesia saat ini sebagai berikut: 

1. Komisaris Utama – Dody Widodo

2. Komisaris – Djatmiko Bris Witjaksono

3. Komisaris – Wawan Sunarjo

4. Komisaris – Ferry Andrianto

5. Komisaris Independen – Paulus Prananto

Editor: Firli Yasya