Chairman Indonesia Tourism Forum (ITF) Sapta Nirwandar | IST

HARNAS.ID – Chairman Indonesia Tourism Forum (ITF) Sapta Nirwandar menyebut bahwa masyarakat internasional percaya terhadap Indonesia sebagai destinasi wisata yang aman dan masih kuat. Hal itu lantaran Tanah Air terpilih menjadi tuan rumah Annual Meeting Global Tourism Forum (GTF) 2022.

“Pertemuan tahunan GTF akan menjadi tonggak baru kebangkitan industri pariwisata Indonesia. Kami berharap dengan berkumpulnya para pemain terbaik dan orang-orang paling strategis di industri pariwisata akan memicu kebangkitan pariwisata global, khususnya Indonesia,” katanya lewat keterangan resmi, Rabu (25/5/2022). 

Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar pertemuan tahunan GTF 2022 yang diselenggarakan di Bali pada bulan November 2022. Kegiatan ini bakal menghadirkan 500 delegasi yang terdiri dari sejumlah eksekutif industri pariwisata, investor, dan pejabat tinggi dari berbagai negara. 

Menurut dia, pertemuan tahunan GTF 2022 akan memainkan peranan penting untuk menarik investasi dalam negeri.

Event GTF menjadi sangat penting terutama saat awal pemulihan industri pariwisata kita pasca pandemi COVID-19. Ini kesempatan kita memberi layanan terbaik untuk dunia,” ujar Sapta.

Dia berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia atas dukungan yang telah diberikan kepada ITF dan World Tourism Forum Institute selaku penyelenggara kegiatan tersebut. 

“Saya ingin mengapresiasi tindakan cepat pemerintah dalam menerapkan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability) dalam industri pariwisata sebagai peraturan selama pandemi. Hal ini tidak hanya mencegah penularan virus, tetapi juga di beberapa titik meningkatkan standar kebersihan industri pariwisata yang sangat penting untuk menarik pengunjung,” tuturnya. 

Editor: Firli Yasya