Ditemukan Sesosok Mayat Pria di Kali Cikopet Kota Depok Tanpa Identitas

Harnas.id, Depok – Sesosok pria ditemukan meninggal dunia, tepat di dasar Kali Cikopet, anak sungai Ciliwung di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, pada Jumat (27/09/2024).

Saat ditemukan, pria yang menggunakan kaos dan celana jins hitam itu dalam posisi terlentang, tanpa adanya kartu identitas di tubuhnya.

Menurut keterangan seorang warga bernama Soleh, pria tersebut sudah terlihat mondar-mandir di sekitar lokasi kejadian sejak tiga hari lalu. Diduga, korban mengalami depresi berat karena tidak merespons ajakan berkomunikasi dari warga setempat.

“Dia enggak ngomong apa-apa, cuma diam saja. Saya bilang, ini sudah siang, sebentar lagi mau hujan. Kalau mau istirahat, lebih baik di bawah kolong saja,” kata Soleh kepada wartawan.

Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya AKP Rizky Firmansyah mengungkapkan, penemuan mayat tersebut berawal dari laporan seorang warga yang sedang melintas di sekitar lokasi.

“Proses evakuasi berlangsung cukup sulit karena kondisi medan yang terjal, sehingga polisi meminta bantuan tim Pemadam Kebakaran Kota Depok,” ungkapnya.

Menurutnya, dugaan sementara, pria tersebut terpeleset saat berjalan di pinggir kali karena mengalami depresi. Namun, untuk memastikan penyebab kematiannya, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati guna dilakukan autopsi.

Chaerudin