Sebanyak 1.500 Suporter Siap Dukung Timnas Indonesia di Bahrain, PSSI Optimis

Harnas.id, Jakarta – Sebanyak 1.500 suporter Timnas Indonesia dipastikan akan hadir di Bahrain National Stadium, Riffa, untuk mendukung langsung Skuad Garuda dalam laga ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan melawan Bahrain tersebut akan berlangsung pada Kamis, 10 Oktober 2024, pukul 23.00 WIB. Hal ini diungkapkan oleh Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Dukungan suporter dinilai sangat penting untuk membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan pertama dalam putaran ketiga kualifikasi. Sebelumnya, Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0, membuat mereka kini berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup C dengan 2 poin.

“Mungkin sekitar hampir 1.500-an suporter akan hadir, berasal dari Qatar, Arab Saudi, Bahrain, Oman, hingga Kuwait. Mereka akan datang untuk mendukung langsung Timnas Indonesia,” ungkap Arya di Jakarta.

Arya juga menyampaikan bahwa PSSI telah meminta jatah 2.000 tiket untuk para suporter kepada Federasi Sepak Bola Bahrain dan berharap permintaan tersebut dapat dipenuhi.

“Kami minta 2.000 tiket, mudah-mudahan bisa diakomodasi. Dukungan suporter sangat berarti bagi tim,” ujar Arya.

Laga melawan Bahrain sangat krusial bagi Skuad Garuda untuk meraih tiga poin pertama. Setelah pertandingan ini, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan ke markas China pada 15 Oktober 2024.

Chaerudin