Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Irawan di Ciampea, Pelaku Utama Bunuh Diri Usai Eksekusi

Harnas.id, Bogor – Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan Irawan (58) di Ciampea, Kabupaten Bogor. Pelaku utama, Sugandi (57), yang merencanakan kejahatan tersebut, memilih bunuh diri setelah eksekusi berjalan.

Wakapolres Bogor, Kompol Adhimas Sriyono Putra, mengungkapkan bahwa Sugandi sudah beberapa kali berencana membunuh Irawan dengan melibatkan dua rekannya, Ajum (37) dan Rian (28).

“Mereka merencanakan pembunuhan ini beberapa kali, namun baru terlaksana pada 30 September 2024,” ujar Adhimas dalam konferensi pers, Kamis (24/10/2024).

Kejadian tragis itu berlangsung sekitar pukul 00.30 WIB di sebuah kolam pemancingan. Sugandi memanggil Ajum dan Rian untuk melanjutkan rencana. Ia juga mempersiapkan alu sebagai senjata yang digunakan dalam serangan tersebut.

“Ajum dan Rian berhasil mencegat Irawan, dan Ajum memukul kepala korban dengan alu hingga tewas di lokasi,” jelas Adhimas.

Usai pembunuhan, Sugandi ditemukan tewas bunuh diri. Polisi telah menangkap Ajum dan Rian dan masih mendalami motif di balik tindakan keji tersebut.

Chaerudin