PILIHAN EDITOR Waduh Penggunaan Headphones Bisa Buat Rambut Patah, Kok Bisa?

Waduh Penggunaan Headphones Bisa Buat Rambut Patah, Kok Bisa?

Penggunaan headphones
Ilustrasi pengguna headphone. Foto : Benzoix/Freepik.com

BOGOR, Harnas.idPenggunaan headphones secara berlebihan dapat berakibat fatal, salah satunya memicu kerontokan atau patah pada rambut penggunanya.

Dimuat seventeen.com, penata rambut selebriti, Castillo mengungkapkan bahwa over the ear headphones at headphone yang melingkari atas kepala akan menyebabkan kerusakan serius untuk rambut.

“Heaphones ini akan merusak folikel rambut, menyebabkan patah, dan membuat rambut menipis. Ketika rambut menipis, tak lama kemudian, Anda pun akan menjadi botak,” ujar Castillo.

Menurut Castillo orang yang memiliki rambut kering atau diwarnai akan lebih berisiko mengalami hal ini. Sebab rambut yang lebih rapih dan akan mudah patah.

Hanya saja, kata dia ini tak berarti kalau Anda tak bisa sama sekali menggunakan headphones. Jika ingin menggunakan headphones, Castillo menyarankan untuk mengikat rambut panjang dengan kuncir ekor kuda.

Tak hanya itu, dia juga menyarankan untuk memakai serum rambut agar tak ada rambut yang tersangkut di headphones. Dibanding menggunakan headphones, disarankan untuk memilih earphones dibanding headphones. (B. Supriyadi)