BERITA TERKINI Idris Luncurkan Toko Oleh-oleh Produk Lokal Depok

Idris Luncurkan Toko Oleh-oleh Produk Lokal Depok

DEPOK,harnas.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris meluncurkan DI’Ekraf Go, toko produk lokal yang menjual oleh-oleh khas Kota Depok.

DI’Ekraf Go pun menyediakan berbagai produk Usaha mikro kecil menengah (UMKM) seperti batik Depok, makanan, pakaian dan tumbler bagi masyarakat sebagai buah tangan khas Depok.

“Saya apresiasi kreativitas dan inovasi dari salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok,” kata Idris saat meluncurkan DI’Ekraf Go di DI’Ekraf Store Depok Town Square (Detos), Jumat (28/10/2022).

Dikatakan Idris, DI’Ekraf menjadi inovasi yang diikutsertakan oleh ASN Kota Depok Eneng Sugiarti untuk mengikuti program ASN Beprestasi 2022 di provinsi.

“Mudah-mudahan di awal bulan November ini pengumumannya, Kota Depok ASN-nya bisa menempati juara satu dalam bidang dunia kreatif di program PNS atau ASN Berprestasi,” tutur Idris.

Dikatakan Idris, dampak pandemi Covid-19 sampai saat ini masih dirasakan oleh semua pihak, bahkan tak hanya ke dunia kesehatan juga sosial dan ekonomi.

“Di antaranya banyak kehidupan rumah tangga harus melewati tahap recovery, namun jangan sampai sosialisasi dan interaksi dengan anggota masyarakat terganggu,” ujarnya.

“Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) sampai minus, merangkak 2021 sampai 3, sekian, ini memunculkan banyak kreativitas, inovasi,” ujarnya.

Menutur Idris, pandemi Covid-19 mengajarkan tentang berharganya kesehatan bagi setiap individu, selain juga memperkuat solidaritas bersama.

“Buktinya muncul ide dengan wadah Depok implementasi ekonomi kreatif. Yang ini juga nanti karena dari seorang ASN dan penyelenggaraan lintas Perangkat Daerah,” terangnya.

“Maka nama Eneng di Depok banyak, tapi karena punya karya, DI’Ekraf semoga bisa memotivasi semua, terutama ASN dan warga Depok untuk bisa terus berkarya,” tandasnya