Menparekraf Sandiaga Uno | ANTARA FILES

HARNAS.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan mendiskusikan dengan jajarannya di Kementerian Parekraf terkait kemungkinan pengembangan lebih lanjut program One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) yang pernah dirintisnya dahulu.

“Nanti kami lihat bersama dengan rekan-rekan di sini,” kata Sandiaga usai serah terima jabatan Menparekraf dengan Wishnutama Kusubandio di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Seperti dilansir Antara, Sandiaga menjelaskan, telah menerima laporan dari perkumpulan pergerakan OK OCE di lapangan bahwa sebagian besar anggota binaannya bergerak di sektor parekraf. Oleh karena itu, hal ini menjadi potensi besar yang bisa digarap sebagai upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak signifikan pandemi COVID-19.

Namun, Sandiaga mengaku tak ingin gegabah dan terburu-buru. Ia akan mendiskusikannya lebih jauh dengan jajaran internalnya di Kemenparekraf.

Sandiaga menyadari pandemi COVID-19 merupakan suatu tantangan yang besar bagi sektor parekraf sehingga memerlukan upaya konkret untuk mengembangkannya.

““Namun kita harus optimistis bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasti akan segera pulih dan bangkit kembali, seiring teratasinya pandemi ini,” katanya

Sebab, kata Sandiaga menambahkan, sektor parekraf adalah sektor strategis penyumbang devisa serta pembuka lapangan kerja paling cepat, dan besar.

“Amat penting dalam upaya pemulihan ekonomi kita,” kata Sandiaga menegaskan..

Editor: Aria Triyudha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini