BERITA TERKINI Peringati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Motor YRFI Gelar City Touring

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Motor YRFI Gelar City Touring

Peringati hari sumpah pemuda
Peringati hari sumpah pemuda, puluhan komunitas motor yang berada di nawah naungan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) menggelar city touring. Foto : Istimewa.

BOGOR, Harnas.idPeringati hari sumpah pemuda, puluhan komunitas motor yang berada di nawah naungan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) menggelar city touring.

Selain memperingati hari sumpah pemuda, city touring tersebut untuk menjalin silaturahmi antar komunitas motor yamaha di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek).

“Kami memang rutin mengadakan touring dalam rangka memperingati hari-hari besar nasional, seperti sumpah pemuda ini,”kata Ketua Pelaksana Kegiatan Sumpah Pemuda City Ride, Rico Saputra kepada harnas.id, Sabtu (29/10/2022).

Sebagai informasi, YRFI berdiri sejak tangal 6 April 2013 silam dan merupakan sebuah federasi untuk menjalin kebersamaan atau silaturahmi yang didedikasikan sebagai wadah komunitas motor Yamaha dibawah naungan langsung Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Jadi ada beberapa komunitas di antaranya,  Fazzio Owner Club Indonesia (Foci), NMAX Depok, dan YRFI Bogor serentak diadakan di wilayah Jabodetabek hari ini, untuk Bogor sendiri ada 35 orang yang ikut serta,”tuturnya.

Touring kali ini, kata Rico menyasar jalur menuju kawasan Puncak, diawali dengan star di wilayah Sentul dan Finish di wilayah Pasir Angin Puncak, Kabupaten Bogor.

Tak hanya touring saja, kegiatan peringatan hari sumpah pemuda ini juga diisi dengan permainan bertemakan tokoh-tokoh pahlawan dan simbol-simbol negara Indonesia serta membacakan teks sumpah pemuda.

“Kami adakan permainan juga yang diikuti dua orang peserta, satu menjawab dan satu lagi memberikan pertanyaan yang disertai adanya gambar di helm peserta,”bebernya.

Rico berharap, pada touring sumpah pemuda yang digelar YRFI ini bisa menjadi contoh pemuda untuk tidak terlibat pada geng motor yang kerap meresahkan masyarakat.

“Harapan kami touring ini dapat menjadi contoh kepada anak-anak muda, bahwasanya lebih baik melakukan touring dibanding terlibat dalam geng motor, kegiatan seperti ini kan positif jalin silaturahmi,”tuntas Rico.

(A.Muhammad Tsabit)