Ilustrasi website untuk pelaku usaha | ANTARA FILES

HARNAS.ID – Para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) disarankan mempunyai situs website bisnis sendiri agar dapat melakukan usaha secara daring (go online). Gagasan itu guna mendukung peningkatan pendapatan sekaligus memperluas pasar.

“Keuntungan dari memiliki website pribadi, wirausahawan tidak harus perang harga dan bisa mendapatkan data pelanggan,” kata VP Corporate Communication PT Indosat Mega Media (IM2) Ikhsan di Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Ke depan, data pelanggan dapat diolah atau dianalisis untuk mengembangkan bisnisnya. IM2, anak PT Indosat Tbk sebagai perusahaan jasa telekomunikasi di Indonesia memberikan solusi layanan yang dapat bantu kegiatan masyarakat dalam hal pembuatan website.

Menurut Ikhsan, IM2 menyediakan jasa layanan website hosting untuk meningkatkan bisnis pelaku usaha. Dia berharap, hal ini dapat memberikan opsi yang diinginkan oleh seluruh masyarakat saat masa pandemi COVID-19 dan pastinya untuk keberlangsungan ke depan.

“Kami memiliki layanan HFI (Home Fiber Internet), kebutuhan perusahaan dan bisnis seperti SME dan OLO, fiberisasi BTS, hingga layanan web hosting,” ujarnya.

IM2 juga berikan solusi lain yang dapat mendukung produktivitas dalam melakukan aktivitas online terkait konektivitas yang baik dan cepat. Pemerintah mendorong UMKM mulai go online. Sejak Mei-Oktober 2020 terjadi peningkatan hampir 3 juta UMKM yang go online.

“Keuntungan dari UMKM yang go online, market semakin luas dan tidak perlu menyewa gedung untuk melakukan aktivitas,” tuturnya.

Editor: Ridwan Maulana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini