Banyak Musisi Legenda dari Lintas Generasi, International Golo Mori Jazz 2024 Perayaan Musik Jazz di Keindahan NTT

Nantikan International Golo Mori Jazz 2024 bulan depan! (Dok. ITDC)

Harnas.id – Event International Golo Mori Jazz 2024 siap digelar pada Sabtu, 16 November 2024 di Golo Mori Convention Center (GMCC), The Golo Mori, Nusa Tenggara Timur.

Pergelaran musik jazz berskala internasional yang diadakan oleh InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) ini hadir sebagai bagian dari perayaan International Jazz Day.

International Golo Mori Jazz 2024 diharapkan dapat meningkatkan popularitas kawasan The Golo Mori, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui industri pariwisata.

Hal tersebut menunjukkan bagaimana ITDC berkomitmen menjalankan perannya dalam memajukan sektor pariwisata di Indonesia melalui kolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

Sejalan dengan jargon Jazz Gunung Indonesia sebagai mitra pelaksana acara, pengalaman menikmati “Indahnya Jazz Merdunya Gunung” menghadirkan momen spesial bersama musisi Indonesia yang berdedikasi pada musik tanah air.

Acara ini juga menyuguhkan pengalaman menikmati International Golo Mori Jazz 2024, dengan latar keindahan alam, bukit, dan lautan yang eksotis di kawasan The Golo Mori.

Direktur Utama InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) Ari Respati menyatakan bahwa ini adalah pertama kalinya International Golo Mori Jazz diadakan.

“Melalui event ini, kami berharap para penikmat seni musik dapat meningkatkan apresiasi terhadap seni pertunjukan dan keindahan alam di timur Indonesia,” katanya.

ITDC sebagai member perusahaan Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney, berkomitmen untuk memajukan dan mengaktivasi kawasan The Golo Mori sebagai destinasi “Sustainable Marine-Based MICE Tourism Destination”.

Kawasan The Golo Mori yang terletak di Desa Golo Mori, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, dan merupakan salah satu portofolio pengembangan kawasan oleh ITDC.

Acara ini akan menghadirkan musisi legenda musik Indonesia dan internasional lintas generasi termasuk Andien, Maliq & D’Essentials, Sheila Majid, dan Tohpati.
Mereka dikenal karena karyanya yang fenomenal, dan menjadi sosok-sosok legenda karena konsistensinya hingga saat ini.

Menariknya, Tohpati akan tampil dalam format Orchestra untuk memandu lantunan dari Sheila Majid dan Andien dalam kolaborasi internasional yang istimewa.

“Para penampil telah mengkonfirmasi kehadiran mereka. Persiapan dan survey teknis telah dilakukan lebih dari tiga kali di kawasan The Golo Mori, Labuan Bajo dan sekitarnya.
“Sistem tata suara terbaik buatan anak bangsa juga akan menjadi pelengkap sajian di International Golo Mori Jazz tahun ini,” tambah Bagas Indyatmono, Direktur Jazz Gunung Indonesia dan penyelenggara acara.

Penjualan tiket early bird sudah dilakukan sejak 31 Agustus 2024 dengan harga dan kategori Gold Rp 2.600.000; Silver Rp 1.100.000; dan Bronze Rp 800.000.

Harga tiket tersebut tidak termasuk akomodasi dan transportasi.
Namun untuk kelas Gold dan Silver sudah termasuk makan malam dan layanan antar-jemput dari pusat kota Labuan Bajo untuk semua kelas tiket (lokasi detail akan menyusul).
Tiket bisa didapatkan melalui https://www.golomorijazz.com/.

Kuotanya terbatas! Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati perpaduan musik jazz yang luar biasa dalam suasana yang syahdu di Labuan Bajo.

 

Editor : Edwin S