Jajaran KNPI Makassar dan Pelindo IV | IST

HARNAS.ID – DPD KNPI Makassar, Senin (16/8/2021), menyambangi Kantor Pelindo IV. Kunjungan tersebut dalam rangka membahas program pendampingan terhadap para nelayan yang terdampak proses pembangunan Makassar New Port.

Adapun beberapa program yang dimaksud antara lain, pelatihan sertifikasi nelayan, penyaluran 1.000 asuransi BPJS Ketenagakerjaan, bantuan perahu dan alat tangkap bagi nelayan, pendampingan dan modal usaha bagi nelayan.

Ketua Bidang Kelautan, Perikanan dan Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Uchu Mattawang menerangkan, kolaborasi yang dibangun oleh DPD KNPI Makassar dan Pelindo IV ini merupakan bentuk hadirnya pemuda dalam membantu masyarakat, khususnya nelayan.

“Tentu ini sebagai bentuk ikhtiar kami, pemuda, KNPI Makassar untuk hadir di tengah masyarakat khususnya masyarakat pesisir yang sangat membutuhkan program-program pendampingan,” ujar Uchu dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Sekretaris Pelindo IV Dwi Rahmad Toto menyebut, pihak Pelindo IV merasa bersyukur bisa membangun sinergi dengan DPD KNPI Makassar dalam rangka membantu nelayan di pesisir Makassar.

“Apalagi memang nelayan sangat butuh pendampingan. Kami harap kerja sama ini terus berlanjut, termasuk program-program bantuan untuk masyarakat umum,” tutur Toto.

Adapun program kerja sama antara KNPI Makassar dan Pelindo IV ini akan dilakukan secara bertahap. Dalam pertemuan tersebut juga turut hadir sekretaris dan beberapa Wakil Ketua KNPI Makassar.

Editor: Ridwan Maulana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini